Terima kasnih anda telah berkunjung di ibnuhasbie.blogspot.com

Entri Populer

ARSIP

Senin, 12 Juli 2010

Meletakkan Landasan dalam Menuntut Ilmu

Saran saya Anda Baca Juga





Oleh: Syaikh Muhammad bin Umar bin Salim Bazmul

Buku ini merupakan terjemahan penuh dari buklet: “At-Ta’sil fi Thalabil Ilm” (Laying the Foundation for Seeking Knowledge). Sumber yang digunakan untuk terjemahan ini adalah Dar-ul Imaan edisi pertama, 2005 oleh Al-Ibaanah Publications, yang kemudian diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia dengan judul: “Meletakkan Landasan dalam Menuntut Ilmu”.


Aslinya risalah ini adalah muhadharah yang diberikan Syaikh di sebuah masjid. Muhadharah tersebut kemudian dibuat transkrip dan dipublikasikan dalam bentuk buku.
Dalam risalah ini, Syaikh Muhammad Bazmul mendiskusikan dengan terperinci sembilan landasan dasar dalam menuntut ilmu, yang dikumpulkannya dan didukung oleh dalil dan hujjah. Karenanya, risalah ini dibagi menjadi sembilan bab dan pendahuluan.

Topik ini sangat penting mengingat setiap Muslim berkewajiban untuk menuntut ilmu pada satu masa dalam kehidupannya atau lainnya, apakah itu untuk menerapkan ajaran Islam yang menjadi kewajibannya, atau mempelajari dasar-dasar keimanannya. Sehingga seseorang harus mengetahui bahwa menuntut ilmu memiliki adab, etika, dan panduan, yang sebagian diantaranya dijelaskan penulis di dalam risalah ini.

Download eBook atau baca di sini

Komentar :

ada 0 komentar ke “Meletakkan Landasan dalam Menuntut Ilmu”

BERITA HARI INI

 

YAHOO PIPES

BERITA TERBARU

Editor template ibnuhasbie | Untuk template Catatan Harian